Sofa Ruang Tamu

Advertisment

Sofa Ruang Tamu Sofa menjadi bagian dari pada interior furniture utama pada sebuah ruang tamu ataupun ruang keluarga . Karena sofa tidak sekedar hanya enak untuk duduk tapi bisa menjadi  interior yang akan membuat kesan sebuah rumah menjadi mewah atau modern.

Bagaimana memilih sofa yang baik dan cocok untuk ruang tamu anda ?

Sofa Ruang Tamu

Sofa Ruang Tamu minimalis

Sofa Ruang Tamu

Sofa Ruang Tamu

berikut sedikit tips dari kami :

1. Ukur ruang tamu anda dan Cari model sofa sesuai selera dan sesuaikan tema ruang tamu anda . Anda bisa melihat contoh-contoh gambar sofa berikut dibawah.

2. Membeli Sofa. Pilih bahan sofa dan seleksi kualitas Sofa.

Perhatikan tips berikut :

- Kualitas spon/busa yang digunakan. Busa atau spon yang bagus dapat bertahan lebih dari 5 tahun bahkan mencapai 10 tahun tidak kempes

- Kerapihan jahitan. perhatikan setiap langkah jahitan kalau ada yang lepas jangan debeli karena ini adalah ujung dari kerusakan kursi sofa anda.

- Rangka yang digunakan. Penggunaan kayu oven akan memperpanjang umur sofa, karena tahan terhadap rayap.

- Upholstery / Cover. Kunci keindahan sofa terletak pada upholstery yang digunakan, cermatilah dalam memilih bahan upholstery. Bahan dari kain banyak alternatifnya sehingga akan terlihat lebih indah. Sedangkan bahan dari Oscar / kulit sintetis lebih cocok untuk pemakaian formal saja.

Bagaimana cara menata sofa di ruang tamu anda ?

1. Tentukan tema yang pas untuk ruang tamu anda . tema modern minimalis kah ? Rustic kah ? atau natural ? pastikan pilihan anda sesuai dengan konsep rumah anda. apakah design rumah minimalis, modern klasik atau yang lainnya.

2. Jika ruangan anda cukup luas sofa 3 set atau 3 dudukan merupakan pilihan terbaik. Untuk ruangan kecil atau rumah minimalis sebaiknya pilih sofa 2 dudukan atau satu dudukan saja.

3. Atur posisi sofa sehingga tidak memberi kesan mempersempit ruangan atau menghalangi jalan keluar masuk ruangan. Jika ruang yang luas sofa bisa di posisikan di tengah . namun jika ruangan tidak begitu luas posisi sofa bisa diletakkan di pojok ruang tamu.

4. Usahakan warna dan corak sofa harus serasi dengan tirai, karpet dan juga warna cat tembok ruang tamu anda. Agar tercipta suasana ruang yang nyaman dan serasi.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda.



Tag: Sofa ruang tamu
Post Title : Sofa Ruang Tamu

Sofa Ruang Tamu,

Sofa Ruang Tamu

0 comments

Post a Comment

.

FreeWebSubmission.com