Kolam ikan minimalis

Advertisment

Kolam ikan minimalis di dalam rumah kini menjadi trend untuk memperindah interior rumah. Selain cantik, perawatan dan pemeliharaannya juga lebih mudah. ada beberapa elemen pendukung landscape bangunan hunian seperti taman maupun kolam ikan. Membuat kolam ikan tidak harus di depan rumah, akan tetapi bisa juga di letakkan samping atau di bagian belakang rumah anda.

Berikut beberapa contoh desain kolam ikan minimalis dalam rumah :

Kolam ikan minimalis

Kolam ikan minimalis

Kolam ikan minimalis depan rumah

Kolam ikan minimalis dalam rumah
 

Menentukan luas lahan kolam ikan minimalis

Untuk membuat kolam ikan minimalis di bagian dalam rumah, yang paling pertama anda harus perhatikan adalah luas lahan. Sebaiknya, lahan untuk kolam ikan tidak terlalu luas, agar supaya tampilannya memuaskan. Jadi, luas kolam ikan sebaiknya sebanding atau proporsional dengan luas rumah. disamping ukuran kolam ikan, faktor view atau lokasi patut juga diperhatikan.



Sirkulasi air atau sistem pergantian air pada kolam iklan minimalis

Ada bebrapa faktor yang harus anda perhatikan pada saat membuat sebuah kolam ikan minimalis. Salah satu faktor penting tersebut adalah sirkulasi air. Jika sirkulasi air kurang bagus, maka air bisa cepat kotor atau berbau. Tentu saja syarat utamanya yang harus dipenuhi untuk membuat kolam ikan yaitu kualitas air yang bagus dan jernih.

Salah satunya adalah mengatur sirkulasi air kolam dengan menggunakan filter.

Berikut beberapa tips sirkulasi air:

Air disalurkan ke kolam pembuangan,
Kemudian disaring atau di filter,
Setelah di filter, air kemudian dikembalikan ke kolam,
Dengan demikian, sirkulasi air akan tetap terjaga, sehingga tetap jernih.

kalau anda bingung atau tidak bisa membuat filter sendiri, anda bisa membeli alat tersebut dengan harga yang sangat terjangkau. Filter bisa anda beli di toko - toko ikan hias terdekat.

Untuk pemakaian Material yang digunakan dalam pembuatan kolam adalah batu alam andesit sebagai dinding dan dasar kolam. Khusus untuk bagian dasar kolam, sebelum pemasangan batu andesit, dibuat semacam pondasi dari batu bata. Hal ini dilakukan karena menghindari dasar kolam amblas.



Tag:  Kolam ikan minimalis
Post Title : Kolam ikan minimalis

Kolam ikan minimalis,

Kolam ikan minimalis

0 comments

Post a Comment

.

FreeWebSubmission.com