Design Rumah Mediterania

Advertisment

Design Rumah Mediterania - Desain rumah dengan gaya mediterania memiliki bentuk dan struktur yang khas biasanya terkesan seperti Rumah mewah. Selain itu, konsep mediterania juga kaya akan warna. Warna yang biasanya selalu dipakai dalam desain ini adalah warna-warna tanah.

Gaya mediterania merupakan salah satu seni arsitektur yang berkembang. Gaya ini adalah perkembangan dari bentuk arsitektur vernakuler muncul dari negara-negara pesisir laut mediterania. Arsitektur mediterania juga banyak dipengaruhi oleh kebudayaan Islam dan eropa. Hal tersebut dapat dilihat dari ciri bentuk lengkungan pada pintu, jendela, teras, dan selaras lebar yang membuat suhu di dalam ruangan rumah bergaya mediterania tetap terasa nyaman.

Ciri khas desain mediterania lainnya yaitu terlihat dari elemen dinding yang dibuat dengan tekstur kasar dan terkesan alami. Sedangkan dari segi warna, gaya mediterania banyak menggunakan paduan warna-warna yang tegas dan tampil natural. Ya, pada arsitektur mediterania, dinding-dindingnya lebih banyak didesain dengan permainan warna-warna alami, misalnya terakota.

Tetapi, banyak juga pemilik rumah yang mengadopsi dan mengembangkan gaya mediterania dengan mengaplikasikan warna yang lebih cerah atau putih. Hal ini untuk menghindari kesan terlalu gelap pada bagian interior rumah.  Warna cerah yang bisa digunakan untuk menggantikan warna khas mediterania diantaranya yaitu warna krem, putih, atau abu-abu.

Dari gaya pengecatan, dinding rumah mediterania juga memiliki sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan rumah biasa. Warna cat dinding desain ini cenderung memiliki kepekatan dan ketebalan yang tidak merata. Untuk mendapatkan hasil seperti ini, pemiliki rumah gaya mediterania biasanya mencampur cat dinding dengan sedikit air sebelum memulai pengecatan.Untuk memperkuat konsep hunian mediterania, umumnya pada area masuk bangunan dihadirkan hiasan dekoratif yang menyerupai kubah dan banyak juga yang menambahkan ornament-ornament ukiran pada dind ing berupa gipsum.
Model Rumah Mediterania
Desain Rumah Mediterania

Gambar Rumah Mediterania Putuh
Design mewah Rumah Mediterania

Desain arsitektur mediterania bisa dipakai di Indonesia yang tentunya disesuaikan dengan iklim Indonesia.

Post Terkait:

  • Desain Rumah mungil minimalis
  • Interior ruang keluarga Rumah minimalis
  • Contoh rumah model eropa
  • Gambar Rumah minimalis tampak depan 2013
  • Rak dan Lemari ruang tamu minimalis

Tag: Design Rumah Mediterania
Post Title : Design Rumah Mediterania

Design Rumah Mediterania,

Design Rumah Mediterania

0 comments

Post a Comment

.

FreeWebSubmission.com