Dekorasi Rumah sambut Natal

Advertisment

Dekorasi Rumah sambut Natal, Natal sudah semakian dekat. Untuk menyambut datangnya hari besar ini, Anda tentu menginginkan suasana rumah terasa lebih istimewa dibandingkan hari-hari yang lainnya. Tak perlu menampilkan kemewahan, yang penting suasana Rumah meskipun sederhana bisa membawa Anda sekeluarga mendalami apa makna hari Natal yang sesungguhnya.



Dekorasi Rumah sambut Natal selalu diidentikan dengan hiasan pohon cemara. Berbagai macam pernak-pernik khas Natal selalu menghiasi hampir setiap sudut ruangan rumah. Ada pohon cemara, boneka Santa Claus, lilin cantik, hingga Christmas wreath dan beragam pita emas dan perak.

Ruang tamu dan ruang keluarga selalu menjadi sasaran utama yang paling sering dihiasi dengan dekorasi Natal. Ini dikarenakan, ruang tersebut relatif lebih luas daripada ruangan lain dan menjadi pusat segala ruangan. Bisa dikatakan, ruang tamu dan ruang keluarga merupakan area paling favorit bagi setiap anggota keluarga. Jadi, ruang-ruang itu perlu dihias secara khusus untuk menyambut moment yang sangat penting, seperti hari Natal.

Biasanya dekorasi Natal memiliki ciri khas tersendiri dalam unsur warna. Ada beberapa unsur warna yang identik dengan nuansa Natal, seperti merah, hijau, emas, perak, dan putih. Warna-warna tersebut untuk mendukung meriahnya Natal di dalam rumah.

“Untuk menciptakan nuansa Natal, ada baiknya Anda memadukan beberapa warna yang selalu menjadi ciri khas. Merah dan hijau adalah kombinasi warna yang pas untuk perayaan Natal”  .

Warna hijau selalu ada dari pohon Natal. Sementara merah bisa dimunculkan dari hiasan pita. Perpaduan ini dapat diaplikasikan pula pada taplak meja beserta bantal dan sofanya. Paduan dua warna itu mampu memunculkan suasana yang meriah dan “hidup”.

Untuk mendatangkan nuansa yang berbeda pada ruang tamu saat hari Natal, Anda dapat mengubah penataannya melalui permainan warna. Misal, Anda bisa berkreasi mendesain ruang tamu menggunakan warna kuning sehingga akan memunculkan suasana Natal yang hangat dan penuh keceriaan.

Dekorasi Rumah sambut Natal

Selain warna cerah, Anda pun bisa menciptakan suasana Natal yang lebih Alami dengan menghadirkan warna putih. Warna putih selalu diidentikkan dengan salju yang datang saat malam Natal. Sebagai kombinasi, Anda boleh melengkapinya dengan pernak-pernik seperti bunga atau lonceng berwarna perak atau emas. Selain itu, tambahkan pula unsur warna merah yang diambil dari boneka Santa Clause

Untuk mendekorasi rumah, khususnya pada saat Natal, Anda tidak musti harus mengeluarkan dana yang besar. Menurut desainer interior Susan Octari Yauwhan, semua penataan dapat diminimalisir jika Anda pandai menyiasatinya. Jadi, tidak harus selalu menggunakan ornament yang baru. Dengan memadukan pernak-pernik secara pas pun, Anda sudah bisa membuat ruangan terkesan baru. Anda mungkin terbiasa mengganti suasana rumah pada saat Natal dengan mengubah warna cat dinding.

Dekorasi Rumah sambut Natal

Sebenarnya, Anda tidak perlu merubah seluruh warna cat dinding Rumah anda pada setiap kali perayaan. Salah satu pemecaha yang bisa Anda buat, adalah dengan mewarnai bagian tempat di mana pohon Natal akan diletakkan. Namun, jika cat dinding rumah Anda memang sudah kusam atau saatnya harus diganti, maka tidak ada salahnya Anda melakukan pengecatan lagi tapi ingat sesuaikan dengan budjet anda.

Bando Rusa dengan Lampu

Biasanya pohon Natal diletakkan di area depan atau ruang tamu. Untuk menciptakan suasana ruang tamu yang nyaman sekaligus menjadikan penghuni rumah lebih akrab, Anda dapat mengombinasikannya dengan warna cokelat tua. Anda juga boleh menerapkan warna tersebut di beberapa elemen furnitur, seperti sofa, meja, lemari, meja sudut, dan karpet.

Hiasan Natal Gantungan Kaos Kaki

Suasana Natal akan semakin terasa saat Anda menghadirkan ornamen yang pas dengan tema Natal, Contohnya pohon cemara lengkap dengan hiasan warna merah, bunga dalam pot, dan bantal sofa yang juga dipilihkan dengan warna merah.

Semoga posting ini dapat membantu menginspirasi anda dan semoga bermanfaat

Tag: Hiasan Rumah sambut Natal, Dekorasi Rumah sambut Natal
Post Title : Dekorasi Rumah sambut Natal

Dekorasi Rumah sambut Natal,

Dekorasi Rumah sambut Natal

0 comments

Post a Comment

.

FreeWebSubmission.com