Entry

Advertisment

Jika Anda perhatikan, ada beberapa rumah dengan gerbang bagian luar yang memiliki 2 buah pintu masuk, apakah pintu tersebut sama besar ataupun yang satu lebih kecil dari yang lainnya, dan ini umumnya ditemui di tempat kediaman dengan besar rumah yang relatif luas sehingga pintu yang lebih kecil dimaksudkan untuk mempermudah akses keluar masuk dari anggota keluarga yang menghuni rumah tersebut.

Ada juga rumah yang sekaligus memiliki 2 jalur car port, yang terletak di sebelah kiri dan kanan rumah, walaupun ini lebih jarang daripada contoh rumah dengan pintu gerbang lebih dari 1, namun tetap dapat kita temui di beberapa perumahan, misalnya saja tipe rumah cul de sac yang tidak menggunakan pintu gerbang.

Apa arti dan simbolisasi yang diwakili adanya kedua contoh fitur entrance tersebut? Sejauh pengamatan dan pengalaman selama ini, makna dari pintu gerbang dan jalur car port berganda menyiratkan bahwa dalam rumah tersebut minimal terdapat 2 keluarga yang menempatinya, dan hal ini pun berarti pula ada 2 kepala keluarga yang tinggal dalam sebuah rumah tersebut, dimana interaksinya mungkin saja tidak terlalu baik, dimana berkemungkinan terjadinya konflik dan perebutan otoritas, dimana bila satu pihak memiliki posisi yang dominan, maka pihak yang lainnya akan menjadi pihak yang merasa tertekan.

Arti lain adalah rumah tadi akan menjadi sebuah asset yang diperebutkan oleh lebih dari 1 pihak sehingga ketentraman sangat mungkin terusik. Bagaimana menyiasatinya? tentunya dengan menutup salah satu pintu yang dirasa berlebih, termasuk juga carport, yang akan lebih baik bila terdapat cukup 1 saja, dan bila ada keperluan untuk menempatkan beberapa kendaraan sekaligus, sebaiknya dibuat luas namun tetap dalam 1 jalur saja. Selamat mencoba. dan semoga bermanfaat

 

Post Title : Entry

Entry,

Entry

0 comments

Post a Comment

.

FreeWebSubmission.com